Alunan Petik Sang Dawai


Petik demi petik telah ku lalui
Ku coba untuk menyuarakan semua nada
Telah ku mainkan rangkaian melodi
Dari semua lagu yang bahkan tak ku ketahui
Akankah alunan itu telusupi sedaun telinga
Hingga dapat menggetarkan hati

Petik demi petik telah ku lalui
Hingga lelah ku mainkan rangkaian melodi itu
Sampai indahnya alunan tak lagi tercipta
Memetik dengan asa ada hati yang tergetarkan
Ternyata tak ada satu jua
Aku tak tahu harus apa

Petik demi petik telah ku lalui
Rasanya dawai ini bisa mengerti hatiku
Dengan sabar ia tetap bergetar untukku
Tetap indah walau aku tak memetik dengan lihai
Dengan sabar ia tetap bergetar untukku
Tetap indah walau mungkin ia hampir putus

Petik demi petik telah ku lalui
Bak dawai itulah
Aku mencoba tetap bergetar dengan indah
Bergetar dengan sabar untuk mereka
Walau mereka yang memetikku tidak lihai
Walau mereka tak tahu aku hampir putus
Ku usahakan melodi itu tetap indah

Petik demi petik telah ku lalui
Kemudian aku tersadar dari semua alunan
Sebenarnya, bukan mereka yang memetikku
Jemari Sang Maha Kuasa yang melakukan, lewat mereka
JemariNya lihai
Aku tak akan pernah putus

Petik demi petik telah ku lalui
Aku tak tahu apa rencanaNya
Berapa lama lagu ini dimainkan
Melodi seperti apa lagi yang akan dimainkan
Jemari mana lagi yang akan diberikan padaku
Sejauh mana getar dawaiku berdampak

Petik demi petik telah ku lalui
Aku yakin aku kan terus terpetik
Walau aku tak tahu lagu macam apa yang dimainkanNya
Tapi lagu itu pastilah indah
Pula ku yakin kan terus terpetik
Karena aku berada pada jemariNya

(Victoria Bella - 17/8/2012 - 23:05)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terima Kasih, Tuhan, karena Aku Orang Susah

Menyapa Kawan Lama

Segala Sesuatu Ada Waktunya